Rabu, 19 Mei 2010

TEKA TEKI RUBIK



Memecahkan teka-teki RUBIK telah menjadi OBSESI. Penasaran sekali, bagaimana kubus-kubus kecil dapat tersusun sesuai dengan warnanya di ke-enam sisi RUBIK. Setiap kali melihat RUBIK di pertokoan, gatal untuk membeli walau belum tau cara menggunakannya. Rasanya KEREN, jika berhasil memecahkan teka-teki RUBIK.

Suatu hari secara tidak disengaja, saya melihat RUBIK di atas meja pemilik toko fotocopy langganan. Tidak tertahankan tangan langsung mengambil RUBIK tersebut dan bertanya "apakah Anda bisa menyusunnya?", bapak itu jawab "beri saya waktu lima menit", lalu saya tunggu dan lihat.

ZRENGG... seperti melihat keajaiban ketika kubus-kubus itu tersusun sesuai tempatnya, begitu indah dan mengharukan. Alhamdulillah,,,! Tuhan telah memberikan kesempatan bagi saya untuk mewujudkan obsesi masa kecil. Saat itu juga, saya bilang "tolong ajari saya!". Singkat cerita, sekarang saya sudah bisa memecahkan teka-teki RUBIK walau sangat pemula.

Hikmah yang saya ambil dari pengalaman ini adalah "JANGAN TAKUT UNTUK BERMIMPI". Tuhan tidak akan pernah mengabaikan niat baik hambanya, satu pahala untuk sebuah niat baik. Tetapi tidak hanya itu, Tuhan-pun menolong kita untuk mewujudkannya.
Bukankah banyak keinginan kita yang tidak pernah disampaikan dalam doa dikabulkan oleh Tuhan, dan juga sebaliknya, keinginan yang kita sampaikan dalam doa malah belum terwujud. Tetapi yakinlah Tuhan punya rencana-Nya sendiri, dan itu pasti yang terbaik bagi mereka yang berpikir.


sumber gambar dari http://aguswibisono.com/category/hobby/

5 komentar:

  1. wah penggemar rubik juga..salam pertamxx :D

    BalasHapus
  2. Iya ni. hanya masih sangat pemula, baru bisa menyelesaikan rubik 3x3x3.

    BalasHapus
  3. gmn caranya mb?? aq terobsesi jg..trus beli..tp smp skrg blm bs mmecahkannya...

    BalasHapus
  4. sy belajar scr langsung. jika rahmah disini pasti diajarin, coba lihat di youtube ada video panduannya. pasti bisa!

    selamat mencoba!

    BalasHapus
  5. Kunjungi CyberCentral dan Dapatkan Info Yang Menarik!!!


    http://cyber-central.blogspot.com/2011/09/cara-menyelesaikan-rubik-3x3x3.html

    BalasHapus