Minggu, 07 November 2010

PILOT CANTIK TANPA TANGAN


Jessica Cox, demikianlah namanya, dilahirkan tanpa tangan di Arizona, Amerika Serikat. Dia bisa melakukan apa saja yg orang normal bisa. Dia bisa menulis, menyupir, mengetik, merebut sabuk hitam tae-kwan-doo, bahkan menerbangkan pesawat.





Jessica Cox berhasil mendapatkan ijin/ lisensi untuk menerbangkan pesawat dan dia merupakan pilot pertama yg berlisensi untuk menerbangkan pesawat dengan kaki.






Ketika baru belajar menyupir, mobil Jessical dimodifikasi agar sesuai dengan keterbatasannya. Akan tetapi, setelah itu, Jessica membuka semua modifikasi tersebut dan menyupir tanpa nya. Dia memegang SIM tanpa pengecualian seperti layaknya pemegang SIM yg lain.




Di umur 10 tahun, Jessica mulai belajar Tae-Kwan Do dan dia berhasil mendapatkan sabuk hitam pada saat dia berumur 14 tahun. Dia kemudian bergabung lagi di Tae-Kwan-Do saat dia kuliah, dan berhasil mendapatkan sabuk hitam untuk kedua kalinya.



" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS 2:216)




Bagi orang tua dan guru, pelajaran yang bisa diambil dari kehidupan Jessica sesuai dengan pendapat yang diutarakan oleh pakar pendidik anak-anak dalam buku (children learn what oney live);

Bila anak sering dikritik, dia belajar mengumpat
Bila anak sering dikasari, dia belajar berkelahi
Bila anak sering diejek, dia belajar pemalu
Bila anak sering dipermalukan, dia belajar merasa bersalah

Bila anak sering dimaklumi, dia belajar menjadi sabar
Bila anak sering disayangi, dia belajar menghargai
Bila anak diterima dan diakrabi, dia akan menemui cinta.





Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar