Senin, 09 Oktober 2023

AKSI NYATA KURIKULUM MERDEKA

Menyebarkan Pemahamana Merdeka Belajar Melalui Medai Sosial

Menyebarkan sebuah informasi saat ini akan lebih mudah jika menggunakan media sosial, seperti tiktok, WA, Youtube, FB, Instagram atau Helo. Keterbatasan waktu mengumpulkan guru di sekolah, maka saya atasi dengan berbagi ilmu merdeka belajar melalui video yang saya bagi di grup WA sekolah maupun WA pribadi. Beberapa guru ada yang memberikan tanggapan sesuai yang saya minta, namun sebagian besar masih menggunakan gambar jempol untuk menanggapi. Saya jadi belajar bahwa guru masih belum tertarik untuk menyelesaikan pelatihan mandiri pada PMM, sehingga saya harus bekerja lebih ekstra untuk mengajak guru menuntaskan PMM. Menuntaskan PMM bukan hanya untuk mengejar target pemerintah, namun merupakan upaya meningkatkan kompetensi guru yang dilakukan oleh seorang kepala sekolah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar