Rabu, 01 November 2023

LAPORAN PENGIMBASAN SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 1

Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 sudah menjalani tahun ke-tiga yaitu dimulai pada tahun pelajaran 2021-2023, tahun 2022-2023 dan tahun 2023-2024. Tahun ke tiga ini sekolah telah melaksankan berbagai program   diantaranya adalah  implemetasi  kurikulum merdeka, perencanaan berbasis data, dan digitalisasi sekolah.

Pengalaman dalam mengimplemetasikan PSP selama dua tahun lebih dianggap cukup bagi sekolah penggerak untuk melakukan pengimbasan. Selanjutnya di tahun ke tiga, sekolah penggerak diberikan tugas untuk membagikan pengalaman dalam melaksankan PSP kepada 5 sekolah yang berada di sekitar. Kegiatan berbagi pengalaman kepada sekolah yang ada di sekitar oleh sekolah penggerak tersebut dinamakan dengan ”pengimbasan”.

SD Negeri 05 Benua Kayong merupakan Sekolah Penggerak Angkatan 1, dengan demikian maka SD Negeri 05 Benua Kayong mempunyai kewajiban melaksankan pengimbasan ke sekolah yang berada di sekitar. 

Pengimbasan bertujuan agar transformasi Pendidikan berlangsung lebih cepat dan merata ke semua sekolah karena kita memahami bahwa  Program Sekolah Penggerak (PSP) merupakan katalis untuk merealisasikan visi pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Berikut adalah Laporan Pengimbasan Sekolah Penggerak Angkatan 1 SDN 05 Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Jika memerlukan dalam bentuk word silahkan download pada link di bawah ini ini: 

Download Laporan Pengimbasan PSP (word)


5 komentar:

  1. Laporan kegiatan di PSP Angkatan ke 1 sangat relefan dan sangat menginspirasi, mantap betul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkenan mampir dan meninggalkan jejak sebagai bentuk dukungan

      Hapus
  2. Konten secara keseluruhan sudah menjadi bagian penting dalam proses pengembangan untuk saling berbagi pengetahuan kepada teman teman yg lain

    BalasHapus
  3. Sangat menginspirasi dan bermanfaat memotivasi saya untuk melakukan pengimbasan.

    BalasHapus